29 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Dalam rangka mempersiapkan menghadapi visitasi akreditasi program studi dengan sembilan standard, Universitas Bung Hatta melakukan bimbingan teknis (BimTek) Penyusunan LKPS dan LED Instrumen Baru Akreditasi Berbasis Outcomes di Balairung Caraka Kampus Proklamator 1, Universitas Bung Hatta (29/7/19).

Badan Penjaminan Mutu (BPM) sebagai penyelenggara mengundang pemateri, Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M. Kom., dari IPB Bogor.

Prof. Agus memaparkan materi terkait dengan indikator-indikator penting yang perlu dicermati dari komponen masing-masing standar, yang telah dipecah menjadi sembilan standar.

Kegiatan ini dihadiri dan dibukan secara resmi oleh Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Azwar Ananda, M.A., dengan didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman, M.T., Wakil Rektor II, Dra. Susi Herawati, M. Pd., para dekan dan direktur program pascasarjana, dan para peserta diundang ketua prodi dan sekretaris, dan task force yang ditunjuk oleh masing-masing prodi.

BimTek ini dilaksanakan hingga esok (30/7/19), presentasi borang prodi yang langsung dibaca dan diberi masukan oleh narasumber.

Dalam kesempatan itu, Agus mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi pelaksanaan proses pembelajaran mencakup karakteristik, perencanaan, pelaksanaan, proses pembelajaran, beban belajar mahasiswa untuk memperoleh capaian pembelajaran lulusan.

Sementara itu, mutu pelaksanaan penilaian pembelajaran (proses dan hasil belajar mahasiswa) untuk mengukur ketercapaian capaian pembelajaran lulusan (CPL) berdasarkan prinsip penilaian yang mencakup : edukatif, otentik, objektif, akuntabel, dan transparan, yang dilakukan secara terintegrasi. (**Rio/Humas)

Dilihat 710 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media