30 Juli 2019
Bunghatta.ac.id. Mahasiswa Universitas Bung Hatta memperoleh kesempatan mengikuti program beasiswa dan Generasi Baru Indonesia (GenBI).

"Sesuai dengan visi misi Bank Indonesia, beasiswa Bank Indonesia memiliki tujuan meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi, indeks pembangunan manusia dan dayasaing bangsa; memotivasi generasi muda untuk menyelesaikan pendidikan tinggi; mengembangkan komunitas mahasiswa berwawasan kebanksentralan untuk menjadi frontliners, change agents, dan future leader; optimalisasi potensi dan meningkatkan prestasi untuk menghasilkan SDM yang mandiri dan produktif,"kata Hanafi, Manajer Bank Indonesia dan Ketua Tim Asesmen Calon Penerima Beasiswa Bank Indonesia dalam pertemuan dengan Rektor UBH, Wakil Rektor III UBH, pimpinan fakultas, dan mahasiswa di Ruang Sidang Rektor, Kampus 1 Universitas Bung Hatta.

GenBi, Generasi Baru Indonesia merupakan komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia. Mahasiswa penerima beasiswa tersebut diharapkan aktif dalam komunitas GenBi untuk mengembangkan kompetensi selain bidang ilmu yang digeluti.

Adapun kegiatan GenBI yang difasilitasi, antara lain workshop, seminar, leadership camp, bersih Indonesia, penggalangan dana, GenBi share and care, GenBi mengajar, GenBi goes to campus, dan lain sebagainya.

Yadi dan Anggun, jebolan GenBi Sumbar menyampaikan bahwa selama berkecimpung di GenBI ia mendapatkan banyak pengalaman, terutama dikepemimpinan, agen perubahan, dan menguasai teknologi. (**Rio/Humas)

Dilihat 974 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media