14 September 2019
Bunghatta.ac.id. Ketua LSP Migas, Dr. Ir. M. Yudi M. Sholihin, MMA., M. Sc., berkunjung ke Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta, Rabu (12/9/19). Kehadirannya diterima oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr. Ir. Hidayat, S.T., M.T., di ruangan kerja bersama ketua dan pengurus TUK (Tempat Uji Kompetensi) FTI UBH, Ir. Cahayahati, M.T., dan Ir. Mulyanef, M. Sc., beserta Ketua Jurusan di lingkungan FTI UBH.

LSP Migas merupakan Lembaga Sertifikasi Profesi di bawah BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang berkedudukan di Jakarta; telah memiliki banyak Skema Uji Kompetensi yang sangat dibutuhkan oleh dunia Industri dan instansi lainnya.

Pertemuan yang digagas oleh Ir. Iman Satria, M.T., IPM., ini membicarakan kerja sama FTI Universitas Bung Hatta dan LSP Migas dalam hal pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), penggunaan peralatan, pembekalan, dan uji kompetensi bagi mahasiswa FTI Universitas Bung Hatta dan stakeholder lainnya.

Beberapa skema uji yang sangat dibutuhkan dunia kerja yang selama ini hanya ada di Jakarta, seperti Welding Inspector (WI). Setelah ini, uji dapat dilaksanakan di kampus FTI Universitas Bung Hatta melalui kerja sama dengan LSP Migas. Untuk itu, Dekan FTI yang juga Asesor BNSP berserta dosen lainnya menyambut baik program ini. Ditambah lagi, pada tahun 2019 ini, Universitas Bung Hatta telah memiliki LSP-P1 dengan Asesor BNSP yang berjumlah lebih dari 70 orang.

"Kami bercita-cita ingin menjadikan FTI sebagai Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi di Sumatera Barat sehingga dimanapun masyarakat Sumatera Barat kuliah jika ingin berkompeten, harus uji kompetensi dulu ke Universitas Bung Hatta,"demikian ungkap Dekan FTI. (**Rio/Humas)

Dilihat 617 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media