Universitas Bung Hatta Buka Dua Program Studi Baru
30 Juni 2020
Bunghatta.ac.id. Universitas Bung Hatta mengembangkan program studi terbaru dan lulusannya sangat dibutuhkan dunia kerja di masa mendatang.

Berikut adalah program studi baru di Universitas Bung Hatta dan telah mulai menerima mahasiswa baru:

1. Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan

Program studi ini berada di Fakultas Teknologi Industri. Selain program studi ini, calon mahasiswa juga bisa memilih progam studi yang ada di Fakultas Teknologi Industri, seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Kimia.

Sekilas Tentang Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan
____________

Tujuan program studi ini adalah menghasilkan tenaga ahli aswaja, terampil dan professional bidang Teknologi Rekayasa Komputer dan Jaringan (TRKJ). Mahasiswa diarahkan agar mampu merancang/merekayasa komputer, menganalisis kerusakan, perbaikan serta pemeliharaan pada software/hardware, sistem keamanan dan jaringan.

Lulusan diharapkan mampu membuat/menciptakan produk unggul TRKJ yang mampu meningkatkan pengetahuan IPTEK; diterima masyarakat dan mampu membuka peluang usaha serta berwirausaha (technopreneur).

Kunjungi www.fti.bunghatta.ac.id

2. Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil (TRPPBS)

Program studi ini berada di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Selain program studi ini, calon mahasiswa juga bisa memilih program studi sesuai minat dan bakat di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, seperti Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Ekonomi Konstuksi

Sekilas tentang Program Studi Rekayasa dan Pemeliharaan Bangunan Sipil Universitas Bung Hatta.
____________

Program sarjana terapan yang kompeten dan pertama di luar Pulau Jawa ini berorientasi kepada proses mengamati serta mempelajari pra-pasca konstruksi dalam bidang Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil (Operation, Maintenace, Repair, Rehabilitation dan Reconstruction)".

KEUNGGULAN
1. Merupakan program studi pertama di luar Pulau Jawa dalam Bidang Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil (TRPPBS).

2. Lulusan Sarjana Terapan (Diploma IV) memiliki karakter cerdas dan berkompetensi di bidang pengoperasian, pemeliharaan, perbaikan, rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan sipil.

3. Kesempatan terbuka student exchange ke UiTM, Malaysia.

4. Kerja sama praktek industri ke tenaga ahli (besertifikat) dan professional (bereputasi) di bidang konstruksi.

DISAHKAN: KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI, No: 1045/KPT/I/2019. Tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil, Program sarjana Terapan Universitas Bung Hatta.

Rujukan sesuai dengan nomenkaltur Dikti: Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No: 257/M/KPT/2017 Tentang Program Studi Teknologi Rekayasa Pengelolaan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil (TRP2BS)

Kunjungi : www.ftsp.bunghatta.ac.id

Dilihat 631 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media