Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Ustad H. M. Subki Al Bughury Beri Pembekalan kepada Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta
Sabtu, 19 September 2020 Informasi Kampus

Ustad H. M. Subki Al Bughury Beri Pembekalan kepada Mahasiswa Baru Universitas Bung Hatta

Siapa yang tidak mengenal Ustd. H. M.Subki Al-Bughury, S.Sos.I. Beliau adalah Da'i nasional yang sudah malang melintang di dunia dakwah melalui televisi semenjak tahun 2002. Sudah lebih dari 40 acara dakwah d berbagai televisi yang beliau lakoni. Kamis, 17 September 2020, beliau hadir memberi pembekalan kepada mahasiswa baru Universitas Bung Hatta angkatan 2020 dalam acara PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru) melalui Zoom Meeting.

Tema yang diangkat adalah "Karakter Mahasiswa Millenial Sukses". Untuk bisa meraih sukses, seseorang harus memiliki pribadi yang berkarakter karena dengan karakter tersebut seseorang memiliki nilai lebih/spesial sehingga dapat mengaktualkan dirinya pada bidang tertentu. Seorang Dai yang berkarakter dakwahnya akan mudah diterima oleh masyarakat sehingga akan menjadi sukses dan terkenal. Demikian juga dengan profesi lainnya, seperti bidang teknik, hukum, ekonomi, pendidikan, sosial, dan lain sebagainya.

Setidaknya ada lima hal yang harus dimiliki oleh mahasiswa millenial agar terbangun karakter sehingga meraih kesuksesan.

Pertama, keimanan yang teguh kepada Allah SWT. Dengan iman yang kokoh, mahasiswa memiliki sandaran yang jelas, yaitu kepada Allah Swt sehingga tidak kehilangan arah di tengah gemerlapnya dunia. Kedua, hormat, taat dan patuh kepada orang tua termasuk guru, dosen.

Ketiga, diperlukan murabbi atau pembimbing yang selalu mengarahkan kejalan kebaikan. Keempat, menumbuhkan budaya membaca pada sumber utama, sehingga tidak cukup hanya melalui postingan di internet atau WA yang tentulah memiliki keterbatasan pembahasan.

Kelima, berhati-hati dalam medsos dan mencari referensi, karena tidak semua postingan yang ada terjamin kebenarannya. (**Rio/Humas)