4 Pebruari 2018
Bunghatta.ac.id. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan MPA direncanakan akan memberikan Kuliah Umum Kemaritiman di Universitas Bung Hatta dengan tema Orientasi Pembangunan Kelautan Untuk Mewujudkan Poros Maritim Dunia. Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana yang juga Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Ir. Mas Eriza, MP saat ditemui di Gedung E Rektorat Kampus Proklamator I, Senin (05/02/2018).

Ia menyampa kuliah umum ini bertempat di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta yang akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 mendatang. Kegiatan ini direncanakan mulai pukul 10.00 WIB.

“Universitas Bung Hatta memilik fakutas yang berhubung dengan kelautan dan perikanan dengan lokasi kampus yang berada dekat tepi pantai dan langsung menghadap Samudera Hindia. Hal ini menjadikan peluang dan tantangan dalam memanfaatkan segala potensi yang ada. Dengan adanya kuliah umum ini dapat memberikan pemahaman dan tambahan wawasan terhadap kebijakan-kebijakan dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” sebutnya.

Terpisah Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA menyampaikan momen kedatangan Menko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ini sebagai kegiatan pertama dalam menyambut Dies Natalis ke-37 Universitas Bung Hatta serta bertepatan juga dengan penyelenggaraan Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Kota Padang.

“Kuliah umum ini menjadi bagian dari kegiatan Bung Hatta Memorial Lecture Series yang menghadirkan para tokoh-tokoh untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan bagi sivitas akademika Universitas Bung Hatta” terangnya. (**Ubay-Humas UBH)

Dilihat 916 kali

Navigation

Social Media