Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
FKIP-UBH Selenggarakan BIMTEK Pembelajaran PESERTA PPG DALAM JABATAN Kategori I Tahun 2023
Selasa, 12 September 2023 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

FKIP-UBH Selenggarakan BIMTEK Pembelajaran PESERTA PPG DALAM JABATAN Kategori I Tahun 2023

Dalam penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Dalam Jabatan Kategori II tahun 2023, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta, salah satu perguruan tinggi swasta lembaga yangmenyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembelajaran untuk untuk dosen dan guru pamong PPG Bidang Studi Pendidikan Guru Sekolah (PGSD), di Hotel The ZHM Premiere, Selasa, 12/9-2023.

Rektor Universitas Bung Hatta dalam hantaran katanya saat membuka bimtek tersebut menyebutkan, bahwa FKIP Universitas Bung Hatta adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang ditunjuk untuk melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru di Sumatera Barat untuk kategori dalam jabatan. Disebutkan Rektor salah satu tujuan diselenggarakannya bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dosen dan guru pamong dalam melaksanakan program PPG di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PPG, termasuk di Universitas Bung Hatta.

Sementara itu Dekan FKIP Dr. Yetty Morelent, M.Hum, mengatakan Tahun Akademik 2023/2024, FKIP-UBH mendapatkan kuota sebanyak 60 orang mahasiswa PPG dalam jabatan dari Dirjen PPG Kemdikbud. Disebutkan juga rencana jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2023 antara lain : Belajar mandiri mulai dari tanggal 7 September s/d 18 September, Orientasi dimulai tanggal 19 September dan pendalaman materi akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 November.

Kordinator PPG FKIP Dr. Lely Refnita, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan bimtek yang digelar di ikuti oleh dosen dan guru pamong dengan menghadirkan narasumber antara lain Dekan FKIP-UBH Dr. Yetty Morelent, M.Hum, dan dari dosen-dosen FKIP UBH sendiri antara lain Dra.Zulfa Amrina,M.Pd, Dr. Karmila Suryani,M.Kom, Dr. Wirnita Eska.S.Pd,M.M, Dr. Lely Refnita, M.Pd dan Arisal Yanuarafi.M.Kom dari Informasi dan Teknologi Universitas Bung Hatta.(*Indrawadi).