Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Gubernur Sumatera Barat, Semangati Mahasiswa Baru UBH Untuk Wujudkan Indonesia Emas Pada Tahun 2045
Kamis, 14 September 2023 Informasi Kampus

Gubernur Sumatera Barat, Semangati Mahasiswa Baru UBH Untuk Wujudkan Indonesia Emas Pada Tahun 2045

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, hadir dan memberikan semangat kepada mahasiwa baru Universitas Bung Hatta yang mengikuti mahasiswa baru Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Bung Hatta Convention Hall Kampus 1 Universitas Bung Hatta Ulak Karang, Kamis (14/09/2023).

Gubernur menyebutkan, bahwa orang yang berilmu lebih tinggi derajatnya di sisi Allah, ketimbang yang tidak berilmu. Namun berilmu saja belum cukup tanpa memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Keputusan ananda sekalian menempuh pendidikan di kampus yang menyandang nama Proklamator Bung Hatta ini sangat tepat, karena dari sini ananda dipersiapkan untuk menjadi Bung Hatta-Bung Hatta muda yang akan berupaya mewujudkan Indonsia Emas pada tahun 2045 nanti” ucap Gubernur Mahyeldi.

Disebutkan Gubernur lagi, bahwa penamaan kampus Universitas Bung Hatta sendiri, tentu juga seiring dengan keinginan penyelenggara pendidikan di kampus tersebut. Yaitu untuk menciptakan tokoh-tokoh bangsa seperti Bung Hatta, yang menjadi pejuang, pendiri, proklamator, dan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kesempatan menjadi Bung Hatta muda ada di tangan ananda sekalian. Jadilah pemimpin bagi bangsa ini di masa yang akan datang, jangan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan, harapan bangsa bertumpu pada generasi muda yang merupakan bagian dari bonus demografi.” ucap Gubernur memberikan semangat.

Gubernur Mahyeldi juga menekankan, bahwa mahasiswa baru Universitas Bung Hatta harus rajin dan tekun dalam perkuliahan, dan terus memupuk diri agar kelak menjadi generasi yang mampu bersaing tidak hanya di level nasional, tetapi juga di level internasional.

Ditempat yang sama Rektor UBH Prof. Tafdil Husni menyampaikan PKKMB Universitas Bung Hatta Tahun Akademik 2023/2024 yang mengusung tema “Bung Hatta Muda, Berkarakter, dan Tangguh”.

PKKMB berlangsung dari tanggal 14 September sampai dengan 16 September, selain Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, panitia juga mneghadirkan Putri Bung Hatta Halida Nuriah Hatta, Kapolda Sumatera Barat Irjen.Pol Suharyono, dr.Arina Widya Murni dari RS M.Djamil serta Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, M.Pd dan pada hari Sabtu, tanggal 16 September menghadirkan Ustad Ristawardi Dt.Marajo.(*Indrawadi)