Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
PANGEK PISANG 1000 RUMAH GADANG, Hantar Mahasiswa UBH ke Finalis ENTREPRENEURSHIP AWARD VII TAHUN 2023
Rabu, 22 November 2023 Kemahasiswaan

PANGEK PISANG 1000 RUMAH GADANG, Hantar Mahasiswa UBH ke Finalis ENTREPRENEURSHIP AWARD VII TAHUN 2023

Anugerah Entepreneurship Award VII 2023 yang digelar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek ) di Kampus STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang-Riau, meloloskan finalis rencana bisnis Annisa Riski dari mahasiswa Universitas Bung Hatta dengan rencana bisnis Inovasi Produk Baby Fish Oreochromis Niloticus Untuk Mengembangkan Ekonomi Lokal dan Pangek Pisang 1000 Rumah Gadang, rencana bisnis dari Bunga Karuni Putri, Alvin Surya Dana, Citra Salsabila dan Hammami Nata.
Keberangkatan tim dari Universitas Bung Hatta yang lolos sebagai finalis tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta Kerjasama Dr. Hidayat, S.T.,M.T.,IPM, didampingi Lolly S.H Kabag Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta.

Rencana bisnis yang lolos sebagai finalis dari mahasiswa Universitas Bung Hatta tersebut akan dipresentasikan dan dipamerkan di Expo Kewirausahaan di STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang-Riau tanggal 22 s/d 24 November dalam rangkaian acara anugerah Entepreneurship Award VII 2023.

Sebelum keberangkatan, WR III UBH menyebutkan, bahwa tahun sebelumnya Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan yang sama, tahun sekarang beberapa mahasiswa dan kelompok dari Universitas Bung Hatta ikut mengajukan proposal, baik kategori bisnis yang sedang berjalan maupun kategori rencana bisnis.
“Sesuai tahapan Entrepreneurship Award VII 2023 dan hasil Desk Evaluation Entrepreneurship Award VII, lolos 2 proposal rencana bisnis dari mahasiswa Universitas Bung Hatta”, imbuh Hidayat.

Ditambahkan Hidayat, Anugerah Entepreneurship Award VII 2023 bertemakan Pengembangan Kreativitas dan Inovasi Wirausaha Mahasiswa Melalui Entrepreneurship Award VII Untuk Meningkatkan Ekonomi Indonesia. Entrepreneurship Award diharapkan menjadi sarana dan wadah bagi kemajuan dunia usaha dan dapat mencetak pengusaha - pengusaha muda berbakat, terutama di era disrupsi saat ini.

Program tersebut merupakan bagian dari program merdeka belajar kampus merdeka yang dirancang untuk dapat memberikan pengalaman kontekstual lapangan yang akan meningkatkan kompetensi mahasiswa secara utuh, siap kerja, atau menciptakan lapangan kerja baru, salah satunya menjadi wirausahawan muda.(*indrawadi).