Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Elit Agusril Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya, Unggul Dalam Pilmapres Tingkat Universitas 2024
Selasa, 02 April 2024 Kemahasiswaan

Elit Agusril Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya, Unggul Dalam Pilmapres Tingkat Universitas 2024

Elit Agusril, mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya, dan perwakilan lainnya yakni Yophi Kristiani Zai (Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Sandi Bintang Pratama (Ilmu Hukum, Fakultas Hukum), Nola Salsabilla (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakutlas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), unggul dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas dihadapan tim seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Ruang Sidang Rektor Kampus I Universitas Bung Hatta, 2/4/2024.

Rektor Univesitas Bung Hatta Prof. Dr. Diana Kartika menyampaikan, bahwa pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan sebuah wadah pengembangan mahasiswa yang memiliki prestasi atau capaian unggul dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler yang dikompetisikan setiap tahunnya oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Disebutkan Rektor, pemilihan Mahasiswa Berprestasi dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat program studi, fakultas, universitas, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) hingga tingkat Nasional.

"Mahasiswa Berprestasi juga harus memiliki kemampuan dalam menuangkan pemikiran tertulis dan menyampaikan secara lisan baik dengan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris dengan baik, serta memiliki sikap dan perilaku yang patut diteladani." ungkap Diana Kartika.

Rektor pun berpesan kepada peserta Pilmapres agar dapat memberikan penampilan yang terbaik dihadapan dewan juri. Semuanya harus berjuang dan gigih dalam menghadapi setiap kompetisi.

"Pemenang akan menjadi perwakilan Universitas untuk mengikuti tahapan seleksi tingkat wilayah yang akan dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah X," sebutnya Diana Kartika.
Dalam seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun ini yang menjadi panelis adalah Wakil Rektor III, Dr. Hidayat, S.T., M.T.,IPM., Kepala BAAK, Suamperi, S.H., M.H., dan Pembina UKM Diorama Zulfadli, S.Kom., M. Sc. (*ind/uby)