Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Prof. Dr. Reni Desmiarti, M.T., Dilantik sebagai Dekan FTI Universitas Bung Hatta Periode 2021-2025
Selasa, 08 Desember 2020 Informasi Kampus

Prof. Dr. Reni Desmiarti, M.T., Dilantik sebagai Dekan FTI Universitas Bung Hatta Periode 2021-2025

Senin (7/12), di Ruang Sidang Rektor, Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Reni Desmiarti, M.T. secara resmi dilantik sebagai Dekan Fakutas Teknologi Industri periode 2021-2025 oleh Rektor Universitas Bung Hatta.

Pelantikan itu disaksikan oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Wakil Rektor I, II, dan III, para dekan selingkungan Universitas Bung Hatta, serta segenap sivitas akademika Universitas Bung Hatta lainnya, baik secara luring maupun secara daring (zoom).

Kepada dekan yang baru, Rektor Universitas Bung Hatta memiliki harapan agar ke depan Fakultas Teknologi Industri menjadi lebih maju di bawah kepemimpinan dekan yang baru. Kepada dekan lama, diucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha yang dilakukan untuk kemajuan FTI Universitas Bung Hatta.

"Selamat kepada Prof. Reni Desmiarti. Secara bersama, mari kita bangun dan wujudkan target menuju tujuan bersama: upaya peningkatan dan peraihan akreditasi internasional, penelitian, publikasi, refleksi merdeka belajar dan kampus merdeka,"sebut Prof. Tafdil Husni dalam pidatonya.

Prof. Reni Desmiarti merupakan dosen dari Prodi Teknik Kimia. Ia merupakan lulusan S-1 dari Universitas Sriwijaya, S-2 di Institute Teknologi Bandung, dan S-3 di Gifu University, Jepang. Prof. Reni berhasil meraih guru besar pada tahun 2018, guru besar perempuan pertama yang dimiliki oleh Universitas Bung Hatta. Di samping itu, dalam catatan sejarah, ia juga merupakan dekan perempuan pertama yang dimiliki oleh FTI.

Kiprah Prof. Reni di internal dan eksternal kampus Universitas Bung Hatta sudah menorehkan banyak catatan membanggakan. Melalui jaringannya dengan dalam dan luar negeri, ia kerap melakukan kerja sama dengan banyak perusahaan dan kampus lain di Indonesia dan internasional, seperti Gifu University, Saga University, dan berbagai kampus bergengsi lainnya.

Kerja sama eksternal yang pernah dijalinnya antara lain PT Semen Padang, PT Pertamina, PT Tamaris, bahkan juga dengan PT Supreme Energy.

Prof. Reni yang dikenal sebagai individu yang disiplin telah menelurkan banyak alumni Universitas Bung Hatta untuk melanjutkan pendidikan magister dan doktoral ke luar negeri dan bekerja di perusahaan besar dalam negeri.

"InsyaAllah saya berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan FTI dan Universitas Bung Hatta. Sebagai dekan, saya optimis dengan lima program studi terbaik; FTI akan semakin maju dan menjadi destinasi pendidikan bagi generasi muda di tengah kebutuhan dunia kerja dan industri. Fakultas Teknologi Industri memiliki lima prodi unggulan: Program Studi Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Prodi Vokasi D-4 Teknologi rekayasa komputer jaringan (TRKJ),"sebut Prof. Reni Desmiarti usai pelantikan. (*rr)