Universitas Bung Hatta

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Bg Universitas Bung Hatta
Rektor Universitas Bung Hatta Kukuhkan 58 Orang Yudisium PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2023
Jum'at, 16 Februari 2024 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Rektor Universitas Bung Hatta Kukuhkan 58 Orang Yudisium PPG Dalam Jabatan Kategori I Tahun 2023

Universitas Bung Hatta melaksanakan Yudisium mahasiswa Program PPG Dalam Jabatan Kategori I Angkatan II Tahun 2023, Jumat, 16/2/2024 di Aula Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta Ulak Karang Padang. Acara berlangsung khidmat dihadiri oeh jajaran pimpinan Universitas Bung Hatta, Guru Pamong serta Dosen-Dosen Pengasuh Program PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bung Hatta Dr. Yetty Morelent, M.Hum, dalam laporannya menyebutkan bahwa yudisium perdana PPG diikuti oleh 58 orang. Proses pelaksanaan perkuliahannnya dilaksanakan secara daring sejak Universitas Bung Hatta ditunjuk sebagai salah satu penyelenggara bersama dengan LPTK lainnya di seluruh Indonesia pada Bulan Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu juga, Dekan menyampaikan, bahwa keberhasilan penyelenggaraan Program PPG di FKIP Universitas Bung Hatta, tak terlepas dari dukungan semua pihak dan semangat dari mahasiswa PPG yang berasal dari berbagai daerah dengan segala kendala yang dihadapi, bahkan ada mahasiswa PPG yang harus menempuh beberapa kilometer untuk mendapatkan jaringan internet agar bisa mengikuti perkuliahan PPG dalam jabatan.

Rektor Universitas Bung Hatta dalam sambutannya menyebutkan, bahwa FKIP Universitas Bung Hatta adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang ditunjuk untuk melaksanakan program Pendidikan Profesi Guru di Sumatera Barat untuk kategori dalam jabatan.

Rektor berharap mahasiswa dapat mempertahankan idealisme yang telah di bangun selama pendidikan, dengan demikian alumni PPG Universitas Bung Hatta dapat mencerahkan dan memiliki integritas yang tinggi.

Acara diakhiri dengan pembagian sertifikat pendidik kepada mahasiswa yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Bung Hatta dan pemasangan salempang yudisium oleh Dekan FKIP Universitas Bung Hatta serta dilanjutkan dengan foto bersama.

Selamat kepada seluruh alumni PPG Universitas Bung Hatta, semoga ilmu yang diperoleh mendapatkan berkah dari Allah SWT. *Indrawadi