Darurat COVID-19, Universitas Bung Hatta Beri Bantuan kepada Mahasiswa
29 Maret 2020
Bunghatta.ac.id. Menghadapi situasi darurat COVID-19 di berbagai daerah, termasuk di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang, Universitas Bung Hatta peduli terhadap para mahasiswanya yang masih tetap bertahan tinggal di kos dan mengalami kekurangan bahan pokok makanan. Pelayanan dibuka dari pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Kepedulian itu disalurkan oleh pihak Universitas Bung Hatta kepada para mahasiswa yang memang telah mulai kehabisan stok bahan makanan dan belum mendapatkan kiriman dari orangtua karena gejala ekonomis yang ditimbulkan akibat COVID-19.

Sembako yang terdiri atas bahan pokok, seperti telur, minyak goreng, dan beras disiapkan oleh Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta untuk disalurkan kepada para mahasiswa yang membutuhkan. Para mahasiswa yang telah didata pada setiap fakultas berhak menerima bantuan, lalu mendatangi Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta untuk mengambil bantuan dengan menujukkan kartu tanda mahasiswa secara bergantian.

Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A., mengatakan bahwa hal ini adalah kewajiban dan kepedulian kami terhadap para mahasiswa yang mengalami dampak COVID-19, terutama bagi yang kehabisan stok bahan makanan dan belum mendapatkan kiriman dari orangtua karena gejala ekonomis yang ditimbulkan akibat COVID-19. Selain itu, Prof. Tafdil Husni mengatakan bahwa Universitas Bung Hatta juga akan melakukan Disinfection Chamber untuk Ar-Risalah Boarding School di Padang.

Sementara itu, untuk kelancaran dan keamanan penyaluran bantuan ini, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, H. Masri Hasyar, S.H., juga menambahkan bahwa pelayanan pengambilan bantuan dapat dilakukan di dua lokasi, yakni Koperasi Keluarga Besar Universitas Bung Hatta di Kampus Proklamator I dan II.

Bagi mahasiswa yang berada di dekat Kampus Proklamator I, dapat mengambil bantuan tersebut di KKB Universitas Bung Hatta Kampus Proklamator I. Sementara itu, bagi mahasiswa yang kontrakan atau kosannya berada dekat dengan Kampus Proklamator II dan III, dapat mengambil bantuan ke KKB Universitas Bung Hatta di Kampus Proklamator II, Aia Pacah.

Pihak Universitas Bung Hatta tetap memantau kondisi kesehatan mahasiswa yang masih tetap di kosan atau kontrakan. Bagi mahasiswa yang merasa kurang sehat direkomendasikan untuk melapor ke posko pelayanan pencegahan COVID-19 terdekat. Sosialisasi dan imbauan agar terhadap tetap #dirumahaja terus dilakukan oleh pihak Universitas Bung Hatta melalui website dan jejaring sosial. (**Rio/Humas)

Dilihat 1201 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media